Saliba bersikeras belajar dari Van Dijk untuk berkembang

 William Saliba terus belajar untuk berkembang. Belakangan ini, pemain asal Prancis itu mengaku banyak mempelajari gaya bermain para bek ternama, khususnya Vergil van Dijk, untuk menjadi bek tengah top dunia.

Saat ini Saliba menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris meski usianya baru 22 tahun. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya belum sempurna dan perlu mempelajari berbagai kekuatan dan kelemahan dari semua bek tengah terhebat.

Saat Arsenal bentrok dengan Aston Villa, itu juga saat Saliba bertemu dengan mantan gurunya Unai Emery yang memboyongnya ke London Gunners pada 2019 dari Saint Etienne seharga 27 juta poundsterling. Namun baru tiga tahun kemudian dia melakukan debut bersama The Gunners. Pasalnya usai menandatangani kontrak dengan Arsenal, Saliba terus bertahan di Prancis untuk bermain dengan status pinjaman di Saint Etienne, Nice, dan Marseille.

broken image

“Saya tidak berpikir ini adalah hal yang negatif. Bahkan penantian panjang tersebut merupakan berkah karena memungkinkan saya untuk belajar dan berkembang lebih menyeluruh sebelum terlempar ke lingkungan keras Premier League.

Pengalaman pertama saya di Arsenal tidak terlalu bagus karena saya harus bermain dengan status pinjaman di mana-mana. Namun saya belajar banyak dari hal itu dan kembali ke Emirates dengan lebih kuat. Sekarang, sebagai imbalannya, saya mendapat kepercayaan dari pelatih kepala. Itu membantu saya beradaptasi lebih baik,” tegas Saliba.

Saliba berterima kasih atas dedikasi pengajaran dan kepercayaan mutlak yang diberikan pelatih Mikel Arteta kepadanya. Selain itu, ia merasa perlu berusaha lebih keras untuk suatu hari nanti menjadi bek tengah terbaik di dunia.

>> Selengkapnya di: Taruhan Liga Champions

“Saya tahu masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk meningkatkan permainan saya, namun saya memiliki lingkungan yang tepat di Arsenal untuk berkembang dan saya akan memberikan segalanya untuk suatu hari nanti menjadi bek tengah terbaik di dunia.

Saya telah menyaksikan banyak bek hebat selama bertahun-tahun. Belum lama ini, saya sering menonton video Van Dijk dan sekarang saya berdiri di atas panggung bersamanya. Saya masih sangat terkesan dengan permainannya. Namun saya mencoba mengamati dan belajar dari gelandang-gelandang hebat lainnya, agar suatu saat saya sendiri bisa menjadi panutan bagi orang lain.

Kita semua adalah pesaing. Saya bermain untuk dua tim terbaik dunia, baik di level klub (Arsenal) maupun nasional (Prancis), jadi tentu saja impian saya adalah menjadi bek terbaik di dunia,” ujar Saliba.

Saliba masih sangat muda, tapi bukannya belum dewasa. Sebelum kembali ke Arsenal Musim Panas 2022, ia menjalani lebih dari 120 pertandingan profesional di Prancis. Itu membantunya beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan di Emirates dan bersama Gabriel Magalhaes menjadi "pasangan bek tengah terbaik Arsenal sejak tahun 2004 yang legendaris".

Begitulah pujian tinggi yang diberikan legenda Arsenal, Sol Campbell, kepada duo bek tengah ini. Selama hari-hari yang tak terkalahkan hampir 20 tahun yang lalu, pasangan bek tengah terkenal Campbell dan Kolo Toure menjadi starter bersama dalam 25 dari 38 pertandingan tak terkalahkan The Gunners yang luar biasa untuk memenangkan gelar Liga Premier. Hingga saat ini, hal tersebut masih merupakan rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ketika ditanya apakah Saliba dan Gabriel adalah pasangan terbaik Arsenal sejak era tak terkalahkan, Campbell dengan jujur ​​mengatakan kepada SunSport: "Anda harus mengatakan ya, karena Anda tidak ingin tidak menghormati para bek." Tapi yang jelas, keduanya rukun dengan baik, dan yang penting Gabriel dan Saliba datang ke Arsenal di waktu yang tepat,” puji Campbell terhadap pasangan bek tengah The Gunners saat ini.

>> Lihat lebih banyak konten di situs saya: https://188betslotgames.home.blog/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

188BET APK – 188BET Mobile – Saat ini sudah ada 2 versi Android dan IOS

"Kami menghadapi tim yang super kuat"

Klopp berbicara langsung soal hadiah untuk Salah